Monday, November 2, 2009

AHMADI DESAK GTT JADI PNS


Ahmadi, S.Si mengaku prihatin dengan minimnya GTT yang mendaftar dalam test CPNS 2009. Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Malang ini, GTT perlu diselamatkan untuk dapat dilantik menjadi PNS, "Mereka sebagian sudah tua, menjadi GTT lebih dari 10 tahun, jelas tidak manusiawi jika untuk mendapatkan kursi PNS harus bersaing dengan fresh graduate yang masih kinyis-kinyis," ujarnya.

Ditemui di DPRD Kota Malang Senin, 2/11/2009, Ahmadi berpendapat bahwa Pemkot dapat mengapresiasi kinerja GTT dengan melaksanakan test CPNS terpisah, "menurut hemat saya hal yang paling manusiawi ya, lakukan test CPNS terpisah." Ahmadi menjelaskan tentang besarnya peminat CPNS berarti beban GTT akan menjadi semakin besar, "Bayangkan, GTT harus bersaing dengan ribuan peminat PNS lainnya, sedangkan sebagian dari mereka sudah tua-tua," ujar Anggota Dewan Dapil Klojen ini.
Disinggung tentang langkah yang akan dilakukan FPKS, Ahmadi mengaku akan melihat kembali PP No. 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan GTT menjadi PNS beserta PP No. 43 Tahun 2007 yang merupakan penggantinya. "Kita akan koordinasikan dengan teman-teman DPR RI tentang kemungkinan mengubah PP tersebut karena ini berdasarkan aspirasi dari GTT yang masuk ke saya," tutup Ahmadi. (YON)

No comments:

Post a Comment