Monday, November 2, 2009

PENERIMAAN CPNS: KHAWATIR PUNGLI, FPKS SIAP MENGAWAL


Isu yang beredar tentang maraknya pungli tentang penerimaan CPNS di Malang Raya mengkhawatirkan sejumlah Anggota Dewan. Ditemui pksmalang.blogspot.com, Bambang Triyoso, SE, MM mengungkapkan perlunya masyarakat bersama anggota Dewan mengawal hal tersebut. "Ini merupakan tugas dari rekan-rekan Komisi A untuk mengawasi dan memberikan pendampingan kepada masyarakat agar tidak ada yang dirugikan," tegas Anggota Dewan Kelahiran 1969 ini. Menurut Bambang, masyarakat perlu waspada terhadap oknum yang mengungkapkan mampu meluluskan pendaftar CPNS dengan biaya tertentu, "Lapor saja ke Dewan, kami akan mengeceknya ke lapangan," ujar bapak tiga orang putra ini.

Menurut Bambang, Pemerintah Kota harus melaksanakan proses pemilihan PNS yang terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan, terutama tentang siapa yang lulus dan tidak lulus, "Waktu pengumuman kelulusan dari waktu test jangan lama-lama, satu minggu sudah cukup, wong kalau lembaga Bimbel aja berani SMS peserta satu hari setelah ujian. Lembar jawabannya sama-sama computerized sehingga dapat diinformasikan dengan cepat," ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan agar panitia CPNS dapat bertindak profesional agar kegiatan Rekrutmen CPNS terlaksana dengan baik, "ini tanggungjawab rekan-rekan panitia untuk bertindak profesional, kalau ada yang mencontek atau melanggar peraturan kenakanlah sanksi sesuai aturannya," tutup Sekretaris DPD PKS Kota Malang ini. (YON)

No comments:

Post a Comment