Friday, October 30, 2009

FPKS APRESIASI DEMO PALESTINA


Gelombang protes terhadap kebiadaban perilaku Israel terhadap Palestina terasa lagi di Kota Malang. Hal ini terlihat dari Aksi Lapangan yang dilakukan oleh organisasi Massa KAMMI Komisariat Universitas Brawijaya. Berangkat dari Alun-alun Kota Malang pukul 08.00, rombongan KAMMI sampai di DPRD Kota Malang pukul 08.30.

Aksi yang diikuti oleh sekitar 100 orang kader KAMMI ini resmi diterima oleh Ahmadi, S.Si selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang. Dalam orasinya, Ahmadi mengutuk ulah Israel yang terus mencaplok wilayah Palestina, "Sesuai dengan spirit Negara kita, kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka tindakan Israel terhadap Palestina adalah tindakan yang tidak bisa terus di biarkan," teriak Bapak lima orang anak ini. Dalam orasinya, Ahmadi menyerukan pada pemerintah untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, "Pemerintah harus bersikap, mendesak Israel segera mengundurkan diri dari wilayah pendudukannya saat ini," ujar Anggota Dewan asal PKS ini. Ahmadi juga menyerukan untuk mendorong pemerintahan SBY agar bersikap dalam forum PBB. "Tujuannya adalah agar DK PBB memberikan sanksi kepada Israel" tutup Ahmadi.

Aksi diakhiri dengan pembacaan sikap oleh KAMMI. Uniknya, KAMMI menyajikan teaterikal yang menggambarkan kondisi yang dialami oleh rakyat Palestina saat ini. "Selama rakyat Palestina tertekan, kami akan terus menyuarakannya kepada dunia Internasional," ujar Koorinator aksi. (YON)

1 comment: